Database Management Systems; A Case Study of Faculty of Open Education



Zehra KAMIŞLI
Anadolu University, zkamisli@anadolu.edu.tr

Manajemen adalah proses dimana tujuan tertentu dicapai melalui penggunaan sumber daya seperti materi, manusia, uang, waktu. Sumber daya ini dianggap sebagai masukan, dan pencapaian tujuan dipandang sebagai output dari proses tersebut. Sistem database terus menjadi aspek kunci dari Ilmu Komputer & Teknik saat ini. Sistem informasi manajemen (SIM) terdiri dari kumpulan data dan struktur informasi yang saling terkait yang diatur sedemikian rupa sehingga sesuai dengan kebutuhan dan struktur organisasi dan dapat digunakan oleh lebih dari satu orang untuk lebih dari satu aplikasi.

Kesalahan menempatkan informasi adalah masalah. Memiliki informasi yang tepat tidak cukup; Kami juga mengaturnya secara logis dan fisik sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya dan memahaminya. Memiliki informasi yang tepat dan bisa mendapatkannya dengan cepat akan meningkatkan produktivitas. Begitu mendapatkan informasinya, maka harus disimpan agar orang bisa mendapatkannya dengan mudah dan melakukan perubahan seperlunya. Ada dua pandangan informasi, fisik dan logis. Tampilan fisik berkaitan dengan bagaimana informasi disimpan di perangkat penyimpanan, sementara tampilan logis berkaitan dengan bagaimana Anda mengatur informasi saat Anda menggunakannya.

Pendekatan database menawarkan sejumlah keuntungan penting dan praktis bagi sebuah organisasi. Mengurangi redundansi meningkatkan konsistensi data sekaligus mengurangi limbah di ruang penyimpanan. Berbagi data seringkali memungkinkan aplikasi pengolahan data baru dikembangkan tanpa harus membuat file data baru.


Akses Jurnal dapat melalui: The Turkish Online Journal of Educational Technology

Comments