Design of ERP Management Information System for SME


Ziqi Zhao1, Xiangrong Zou1 and Chunping Li2
1 Information Technology Center of Tsinghua University, Beijing, 100084 China
2 School of Software, Tsinghua University, Beijing, 100084 China

Biaya akuntansi dan manajemen merupakan masalah penting dan sulit bagi manajemen usaha kecil dan menengah, namun juga merupakan sistem manufaktur ERP. Sistem manajemen biaya ERP menyediakan perhitungan biaya, akuntansi, fungsi manajemen yang lebih fleksibel, mekanisme pemrosesan bisnis, dan integrasi keuangan. Pada faktanya, ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan. Konsep manajemen yang dibangun ini atau konsep manajemen era informasi berdasarkan teknologi informasi, yang termasuk dalam kategori sains manajemen. Dengan lean manufacturing (LM), agile production (AP), the theory of constraints (TOC), just in time production (JYF), total quality management (TQ) dan hasil teori manajemen terbaru, mencerminkan era perusahaan yang masuk kedalam sumber daya, dan memaksimalkan kekayaan sosial. Saat ini, kombinasi kembali sistem ERP dengan manajemen perusahaan perusahaan, telah menjadi landasan kelangsungan hidup di era informasi.

ERP meningkatkan proyeksi keuangan, kapasitas produksi, menyesuaikan fungsi penjadwalan sumber daya berdasarkan logistik riil dan arus modal kombinasi. Untuk mengatasi masalah pengelolaan perusahaan dan perusahaan produksi melalui perencanaan, produksi, pengendalian dan distribusi, manajemen persediaan dan informasi arus kas dan informasi eksternal, untuk memecahkan perusahaan pembuat keputusan manajemen mencapai produktivitas tertinggi, biaya terendah, untuk memenuhi permintaan pelanggan, respon pasar yang cepat, meningkatkan daya saing perusahaan sangat diperlukan.

Kurangnya manajemen yang efektif terhadap masalah ini dapat dipecahkan secara langsung oleh perusahaan China melalui aplikasi perencanaan sumber daya perusahaan (ERP), beberapa masalah harus dalam proses sinkronisasi aplikasi ERP atau dimajukan ke dalam model bisnis rekonstruksi, hingga penyelesaian yang komprehensif. Mode manajemen ERP dari biaya manufaktur adalah model manajemen dengan teknologi maju, sains, sistem, menyerap gagasan manajemen biaya lanjutan, yang berisi berbagai mode manajemen biaya, untuk memberikan solusi manajemen biaya yang komprehensif, pelatihan komprehensif untuk manajer perusahaan dan kesadaran staf dari kemampuan pasar dan manajemen, dapat meningkatkan manajer perusahaan dan karyawan untuk bermain sesuai inisiatif subyektif, dan memiliki penerapan dan pengoperasian yang tinggi, ini dapat meningkatkan tingkat keberhasilan implementasi perencanaan sumber daya perusahaan.


Akses Jurnal dapat melalui : Researchgate

Comments